• Fri. Nov 27th, 2020

celticcreek

Creek Blog

Tips Memilih Perosotan Yang Cocok Untuk Anak Balita

Byadmin

Oct 28, 2020

Perosotan menjadi salah satu playground yang paling digemari anak-anak. Sensasi meluncur yang dirasakan anak-anak membuat mereka ketagihan dan seru untuk diulangi. Apalagi permainan ini memiliki banyak manfaat untuk anak.

Beberapa manfaat dari perosotan anak yaitu melatih saraf motorik anak, melatih anak untuk tertib, dan melatih adrenalin anak. Kegiatan naik tangga dan meluncur membuat otot anak banyak bergerak sekaligus melatih sedikit demi sedikit adrenalin anak. Sedangkan permainan yang menuntut untuk bergantian dengan yang lain membuat anak bersedia untuk mengantri dalam arti melatih anak untuk tertib.

https://happyplayindonesia.com/

Dari banyaknya manfaat tersebut, tentu tidak ada salahnya sebagai orang tua memberi fasilitas tersebut pada anak di rumah. Apalagi maraknya anak balita yang mulai penasaran dengan telpon genggam milik orang dewasa membuat orang tua harus memutar otak bagaimana caranya mengalihkan pikiran balita dari gadget. Nah, Anda bisa memilih playground sebagai solusinya.

Berikut adalah tips yang bisa Anda lakukan sebelum membeli perosotan anak.

Pertama, perhatikan material yang dipakai. Karena permainan ini bersangkutan dengan tubuh anak secara menyeluruh, ada baiknya jika Anda memilih material yang aman dan terbaik untuk anak. Dari fiber, kayu, atau plastik memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Anda bisa menanyakan langsung dengan suppliernya untuk keterangan lebih lanjut.

Kedua, sesuaikan dengan usia anak. Penting untuk Anda perhatikan jenis perosotan anak sesuai dengan usianya. Hal ini berkaitan dengan tingginya perosotan, kekuatan material, jenis perosotan dalam arti indoor atau outdoor, hingga keamanan perosotan tersebut. Penyesuaian playground dengan usia anak juga bertujuan sebagai proses pembelajaraan yang sesuai dengan usianya saat ini.

Ketiga, cari harga yang sesuai dengan kualitas. Ada banyak sekali supplier playground yang bisa Anda pilih untuk membeli perosotan anak. Hal yang perlu diperhatikan yaitu pilihlah playground yang harganya sebanding dengan kualitas. Banyak orang tua yang memilih barang mainan hanya karena merknya tanpa membandingkan dengan lainnya yang mungkin kualitasnya lebih bagus.

Tips yang terakhir yaitu pilih playground perosotan anak yang bisa digunakan untuk permainan lainnya. Misalnya seperti perosotan dengan ayunan, ring basket, gawang sepak bola, dan lain sebagainya. Paket permainan tersebut tidak hanya hemat di kantong tetapi juga sebagai bahan pembelajaran bagi anak-anak.

Itulah beberapa tips yang kiranya bisa Anda lakukan sebelum membeli perosotan anak. Melalui playground, anak dapat belajar melalui permainan-permainan anak. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *